Subscribe Us

Responsive Advertisement

Advertisement

Harga dan Spesifikasi Hp Xiaomi Redmi Note 5A Prime

 Harga Xiaomi Redmi Note 5A Prime. Meski hadir sebagai penerus, namun tak diragukan bahwa banyak Mi Fans yang sedikit kecewa dengan kehadiran Xiaomi Redmi Note 5A.
Tak layak disebut suksesor dari Redmi Note 4, ponsel ini malah dikatakan sebagai penerus dari Redmi 4A.
Namun tak cuma hadir dalam satu varian, ponsel Redmi Note 5A Prime juga hadir bersamanya. Dengan menawarkan sensor pemindai sidik jari juga.
Ponsel ini juga dibekali dengan spesifikasi lebih mumpuni dalam hal memori dan prosesor, setidaknya dibandingkan dengan spesifikasi Xiaomi Redmi 5A.
Meski untuk Redmi Note 4 ia masih belum layak. Bisa dikatakan ponsel ini adalah varian bongsor dari Redmi 4X, dengan spesifikasi serupa.
Seperti apakah spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 5A Primeyang dikatakan sekelas Redmi 4X ini? Mari simak sampai tuntas.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Xiaomi Redmi Note 5A Prime ini dibekali dukungan layar IPS LCD berukuran 5,5 inci. Layar ini juga menawarkan resolusi HD 720 x 1280 piksel, dengan kerapatan mencapai 267ppi.
Layar ponsel ini juga dibalut bodi berdimensi 153 x 76,2 x 7,7mm degan bobot 153 gram.
Adapun untuk spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A Prime di sektor pacu, ponsel ini lebih mumpuni dengan menawarkan dukungan Snapdragon 435 sebagai pemacu utama performa ponsel. Ia juga menawarkan GPU Adreno 505 untuk menangani kinerja grafis.
Di sektor memori, ponsel Xiaomi Redmi 5A Prime ini menawarkan dua pilihan kombinasi. Yakni 3GB RAM dengan 32GB ROM atau varian dengan 4GB RAM dan 64GB ROM.
Keduanya sama-sama menawarkan teknologi microSD untuk menambah kapasitas ruang simpan hingga 256GB dan menawarkan dukungan OS Android 7.0 Nougat dengan balutan MIUI 9.
Xiaomi Redmi Note 5A Prime juga menawarkan kamera mumpuni sebagai kamera utama, dimana ia dibekali sensor 13MP f/2.2 dengan dukungan fitur PDAF dan LED flash.
Sementara kamera selfie kini ditingkatkan, jadi 16MP f/2.0.
Redmi Note 5A Prime ini juga hadir dengan konektivitas lengkap. Dimulai dengan dukungan 4G LTE yang juga mendukung teknologi VoLTE. Selain itu, ponsel ini dibekali WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.2 dan microUSB v2.0.
Kemudian di sektor baterai, ia menawarkan kapasitas sumber tenaga sebesar 3080 mAh saja. Dan juga ponsel satu ini sudah dibekali sensor pemindai sidik jari.
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5A Prime, Layar HD dengan Sensor Sidik Jari

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note 5A Prime

JaringanGSM / HSPA / LTE
SIMDual SIM
Layar IPS LCD 5,5 inci, 720 x 1280 piksel, 267ppi
OSAndroid 7.0 Nougat (MIUI 9)
ChipsetSnapdragon 435, octa-core 1,4 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 505
MemoriRAM 3 GB / 4 GB, ROM 32 GB / 64 GB, microSD 256GB
Kamera Utama13MP f/2.2, PDAF, LED Flash
Kamera Depan16MP f/2.0
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
USBmicroUSB 2.0
SensorFingerprint , accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai3080 mAh, Li-ion, Non removeable
WarnaSilver, Gold, Rose Gold
Harga Rp1.799.000,- (perkiraan)

Harga Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Membahas harga Xiaomi Redmi Note 5A Prime, ponsel ini dikatakan hadir dengan banderol yang lebih terjangkau. Setidaknya tidak akan semahal Xiaomi Redmi Note 4 yang bisa dikatakan lebih mumpuni.
Khususnya dalam hal dapur pacu. Meski jika dibandingkan dengan harga Xiaomi Redmi Note 5A Prime sendiri, ponsel ini masih lebih mahal. Karena spesifikasi yang ditawarkan juga lebih mumpuni.
Adapun harga Xiaomi Redmi Note 5A Prime di Indonesia saat ini belum jelas. Karena ponsel ini memang belum meluncur resmi di Indonesia, dan belum beredar di tanah air.
Namun d wilayah lain seperti China dan beberapa pasar yang lebih dulu menikmati performa Xiaomi Redmi Note 5A Prime sendiri, ponsel ini cukup terjangkau. Dimana ia dibanderol mulai EUR160 atau setara Rp2,5 jutaan untuk varian 4GB RAM dan Rp1,8 jutaan untuk varian dengan 3GB RAM.
Ya, mau tak mau itulah harga dan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A Prime dan kita harus terima. Toh memang ponsel ini menawarkan dukungan memori kakap, walau di sisi prosesor dan layar ia masih kalah dari Xiaomi Redmi Note 4.